PBO Ticket Machine
Class:
Class adalah struktur dasar dari OOP, digunakan untuk mendeklarasikan sebuah variable yang berupa object
Field:
Field merupakan tipe data yang didefinisikan oleh class, atau dengan kata lain field adalah instance dari class
Atribute:
Atribute adalah nilai data dari suatu object pada class yang merepresentasikan karakteristik sebuah object
Constructor:
Constructor adalah suatu method, yang namanya adalah nama class yg ditempati oleh constructor itu sendiri. Dan digunakan untuk inisialisasi jika class dijadikan sebuah object
Parameters:
Parameter merupakan bagian dari method yang mana di dalam suatu method bisa memiliki 1 parameter atau lebih dari 1 parameter. Parameter itu sendiri adalah suatu bagian dari method yang mana harus di beri type data
Method:
Method merupakan suatu operasi berupa fungsi-fungsi yang dapat dikerjakan oleh suatu object. Method didefinisikan pada class akan tetapi dipanggil melalui object. Metode menentukan perilaku objek, yakni apa yang terjadi ketika objek itu dibuat serta berbagai operasi yang dapat dilakukan objek sepanjang hidupnya. Ada 2 jenis method, yaitu Acessor/Getter dan Mutator/Setter
Assigment dan Conditional Statement:
Assignment adalah sebuah operator yang disimbolkan dengan lambang sama dengan (=). Sedangkan Conditional Statement suatu pilihan atau opsi dengan kondisi tertentu. Jika kondisi yang menjadi syarat terpenuhi, maka opsi atau pilihan dijalankan, jika tidak maka sebaliknya. Dalam java terdapat 4 macam jenis percabangan, if, if-else, else-if, dan juga switch.
TicketMachine.java
n.b Saya mengedit beberapa bagian:
- Menambahkan case 5, yaitu untuk exit dari menu
- User tidak akan keluar dari loop menu entry kecuali memilih opsi 5
Output:
Exercise 2.84
Exercise 2.85
Exercise 2.86
Exercise 2.87
Exercise 2.88
Exercise 2.89
Exercise 2.90
Exercise 2.91
Exercise 2.92
Exercise 2.93
Class adalah struktur dasar dari OOP, digunakan untuk mendeklarasikan sebuah variable yang berupa object
Field:
Field merupakan tipe data yang didefinisikan oleh class, atau dengan kata lain field adalah instance dari class
Atribute:
Atribute adalah nilai data dari suatu object pada class yang merepresentasikan karakteristik sebuah object
Constructor:
Constructor adalah suatu method, yang namanya adalah nama class yg ditempati oleh constructor itu sendiri. Dan digunakan untuk inisialisasi jika class dijadikan sebuah object
Parameters:
Parameter merupakan bagian dari method yang mana di dalam suatu method bisa memiliki 1 parameter atau lebih dari 1 parameter. Parameter itu sendiri adalah suatu bagian dari method yang mana harus di beri type data
Method:
Method merupakan suatu operasi berupa fungsi-fungsi yang dapat dikerjakan oleh suatu object. Method didefinisikan pada class akan tetapi dipanggil melalui object. Metode menentukan perilaku objek, yakni apa yang terjadi ketika objek itu dibuat serta berbagai operasi yang dapat dilakukan objek sepanjang hidupnya. Ada 2 jenis method, yaitu Acessor/Getter dan Mutator/Setter
Assigment dan Conditional Statement:
Assignment adalah sebuah operator yang disimbolkan dengan lambang sama dengan (=). Sedangkan Conditional Statement suatu pilihan atau opsi dengan kondisi tertentu. Jika kondisi yang menjadi syarat terpenuhi, maka opsi atau pilihan dijalankan, jika tidak maka sebaliknya. Dalam java terdapat 4 macam jenis percabangan, if, if-else, else-if, dan juga switch.
TicketMachine.java
n.b Saya mengedit beberapa bagian:
- Menambahkan case 5, yaitu untuk exit dari menu
- User tidak akan keluar dari loop menu entry kecuali memilih opsi 5
Output:
Exercise 2.83
Exercise 2.84
Exercise 2.85
Exercise 2.86
Exercise 2.87
Exercise 2.88
Exercise 2.89
Exercise 2.90
Exercise 2.91
Exercise 2.92
Exercise 2.93
PBO Ticket Machine
Reviewed by Ganendra
on
19.48
Rating:
Tidak ada komentar